Tuesday, August 6, 2013

Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh - Teh merupkan minuman yang cukup digemari di Indonesia. Selain buatnya gak ribet, rasanya juga manis dan melegakan tenggorokan. Penyajian teh ini biasanya dalam keadaan hangat ataupun dingin pakai es.

manfaat teh bagi kesehatan tubuh


Ternyata eh ternyata masih banyak studi yang menguraikan berbagai manfaat teh untuk kesehatan, kecantikan, dan berbagai kepentingan lainnya. Berikut adalah manfaat teh bagi kesehatan tubuh :
  1. Teh membantu menjaga berat badan. Ini terlihat dari studi pada 2011 yang menemukan bahwa konsumsi teh hijau benar-benar dapat menganggu pembentukan lemak dalam tubuh. Sebaiknya, minum teh hijau tanpa tambahan gula jika ingin mendapatkan manfaat ini.
  2. Teh hijau bisa membantu mata untuk melihat lebih baik. Studi pada 2010 menemukan bahwa komponen dalam teh hijau secara positif mempengaruhi jaringan mata yang berkaitan dengan jaringan retina. Sehingga, teh hijau dapat melindungi bola mata Anda.
  3. Teh putih membantu Anda tampil tampak muda. Jumlah polifenol teh ini sangat tinggi. Artinya, tubuh Anda akan melakukan proses regenerasi sel secara optimal, memperkuat elastin dan kolagen, sehingga mencegah timbulnya tanda penuaan. Demikian menurut studi pada 2011.
  4. Teh hitam dapat mengurangi stres. Hormon kortisol atau hormon penyebab stres dapat diturunkan dengan meminum teh ini.  Selain itu, teh hitam dapat menormal tekanan darah sehingga mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.Studi yang dimuat Journal of American Medical Association mengungkapkan bahwa enam bulan rutin menginsumsi teh hitam akan menurunkan tekanan darah sistolik.
  5. Membantu melawan diabetes. Studi pada 2010 menemukan bahwa kafein pada teh membantu mengurangi risiko diabetes secara keseluruhan.
  6. Teh akan menguatkan jantung. Terutama teh hijau, dapat meningkatkan fungsi endotel lebih cepat saat dikonsumsi. Tapi, hindari mengonsumsinya bersama susu karena kasein susu dapat mengurangi manfaat kardioprotektif.
Itulah 6 manfaat teh bagi kesehatan tubuh kita. Yuk yang belum terbiasa minum teh, dibiasakan mulai sekarang ya!!! thx, semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Kalo gitu ane mau banyak banyak minum teh ahhh :v
    Komen back ya
    http://moonshadow.co.id.gp/

    ReplyDelete
    Replies
    1. thax gan udah berkunjung...... comment back done.....

      Delete